Senin, 14 Juni 2010

Meksiko Tahan Imbang Tuan Rumah


(Jumat, 11/06/2010 23.15 WIB)

Meksiko tahan imbang tuan rumah

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Johannesburg, Jumat (11/06) antara tuan rumah Afrika Selatan vs Meksiko, berakhir imbang. Meski sempat memimpin 1-0, tim tuan rumah harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Pertandingan kedua tim yang tergabung dalam grup A ini cukup berimbang pada babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kedua tim langsung saling menekan, alhasil memasuki menit ke-55, Siphiwe Tshabalala berhasil mencetak gol untuk membuka keunggulan tuan rumah melalui sebuah serangan balik yang efektif. 1-0 untuk Afsel.

Meksiko pun tidak tinggal diam, mereka terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Akhirnya kerja keras mereka pun membuahkan hasil, pada menit 79 Rafael Marquez sukses membobol gawang tuan rumah setelah menerima umpan silang dari rekannya. Tanpa ragu ia langsung menendang bola dengan keras untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan pun berjalan semakin menarik, kedua tim sama-sama melancarkan serangan-serangan yang cukup berbahaya. Akan tetapi skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini maka Afsel dan Meksiko harus puas berbagi satu poin. (adt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar