Kamis, 24 Juni 2010

Jerman dan Inggris Jumpa di 16 Besar


(Jumat, 25/06/2010 04.30 WIB)

Tim Panser Jerman akan bertemu musuh lamanya The three lions, Inggris, pada babak 16 besar, Minggu (27/ 06/ 2010), pukul 21.00 WIB. Kedua raksasa eropa ini akan menjalani laga hidup mati di Stadion Free state, Bloemfontein.

Laga ini terjadi setelah Jerman berhasil menjadi Juara Grup D, dan Inggris hanya mampu finish sebagai runner up Grup C. Baik Jerman dan Inggris sama-sama merasa optimis dapat memenangi laga krusial ini. Namun jika melihat dari rekor pertemuan kedua Negara pada pentas Piala Dunia, Jerman masih unggul atas Inggris, dari empat kali pertemuan Tim Panser berhasil dua kali melindas Singa-singa Inggris dan hanya kalah sekali. Sementara satu partai lainnya berakhir imbang.

Joachim low selaku pelatih Jerman, mengatakan bahwa laga melawan Inggris adalah laga yang sangat menarik. Dia mengakui tidak akan meremehkan Inggris, meski The Three Lions harus susah payah lolos dari penyisihan grup.

Ia juga mengatakan ketakutannya akan striker Inggris, Wayne Rooney. Meski belum mencetak gol, ia menganggap Rooney akan tetap berbahaya. "Rooney mungkin belum menjadi senapan besar, sehingga suatu saat dia bakal meledak dengan dahsyat. Dia sulit dijaga dan dikontrol. Artinya pertahanan kami harus bisa memastikan dia tidak mencetak gol," kata Low seperti dilansir reuters, Kamis (24/6/2010). (adt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar