Senin, 14 Juni 2010

De Rossi Selamatkan Italia


(Selasa, 15/06/2010 03.30 WIB)

De Rossi Selamatkan Italia

Danielle De Rossi berhasil menyelamatkan Italia dari kekalahan atas Paraguay, pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2010, di Stadion Green Point, Cape Town, Selasa (15/06) dinihari WIB. Sempat Tertinggal 0-1 pada paruh babak pertama, Italia akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Italia yang diunggulkan dapat memenangi laga ini justru bermain kurang maksimal pada babak pertama. Terbukti, mereka harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-39, setelah tandukkan pemain belakang Paraguay, A.Alcaraz, berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon. Skor ini pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Marcello Lippi sebagai Pelatih Italia, melakukan beberapa perubahan, diantaranya dengan menarik G.Buffon dan C.Marchisio untuk digantikan dengan Federico Marchetti serta M.Camoranesi.

Perubahan ini cukup berarti, karena sepanjang babak kedua Italia mulai dapat menguasai jalannya pertandingan. Dominasi yang dilakukan sang juara bertahan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63, setelah De Rossi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk kemudian menyamakan skor menjadi 1-1.

Hasil ini pun bertahan hingga laga usai. (adt)

Hasil-hasil Pertandingan Lainnya :

Grup C

Slovenia vs Aljazair (1-0)

Grup D

Serbia vs Ghana (0-1)

Jerman vs Australia (4-0)

Grup E

Belanda vs Denmark (2-0)

Kamerun vs Jepang (0-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar