Senin, 14 Juni 2010

Faktor Penjaga Gawang Masih Menghantui Inggris


(Minggu, 13/06/2010 05.15 WIB)

Faktor Penjaga Gawang Masih Menghantui Inggris

Inggris ternyata masih dihantui oleh kelemahan pada posisi penjaga gawang. Robert Green yang dipercaya sebagai penjaga gawang utama mereka, melakukan kesalahan fatal yang membuat Inggris harus puas berbagi angka 1-1 dengan Amerika Serikat (AS) pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2010 di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Minggu(13/06) dinihari WIB.

Inggris yang mencoba tampil menekan sejak awal babak pertama, langsung memimpin 1-0 saat laga memasuki menit ke-4. Adalah sang kapten, Steven Gerard, yang berhasil mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Emile Heskey.

Namun menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-40, Robert Green melakukan kesalahan fatal. Green tidak dapat menangkap bola dengan sempurna, hasil tendangan dari gelandang AS, Clint Dempsey. Bola yang sempat berada dalam genggaman Green, terlepas meluncur masuk ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inggris mencoba meningkatkan tempo serangan, alhasil mereka pun berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang emas. Namun aksi gemilang penjaga gawang AS, Tim Howard, membuat pasukan The Three Lions (julukan Timnas Inggris) gagal mendapatkan gol tambahan.

AS sendiri bukan tanapa serangan, beberapa kali mereka melakukan serangan balik, bahkan mereka sempat mendapatkan peluang emas ketika penyerang mereka, Jozy Altidore, berhasil melepaskan diri dari pengawalan bek Inggris, Jamie Carragher, sayang tendangannya masih digagalkan oleh mistar gawang.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (adt)

Hasil-hasil pertandingan lainnya :

Grup A

Perancis vs Uruguay (0-0)

Grup B

Korea Selatan vs Yunani (2-0)

Argentina vs Nigeria (1-0)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar